Kiat-kiat Menjaga Kenangan Otomotif / Kendaraan



Anda mendengar tentang penarikan kembali otomotif sepanjang waktu di koran, di Internet, dan juga berita malam. Hebatnya, satu dari 12 mobil yang bepergian di jalan-jalan hari ini ditarik kembali karena satu dan lain hal pada tahun 2003. Namun, yang lebih menakjubkan adalah kenyataan bahwa hanya sepertiga dari pemilik kendaraan yang ditarik itu memilih untuk membawa mobil mereka untuk perbaikan yang diperlukan. Pabrikan mobil diharuskan untuk mengirimkan surat yang menginformasikan pemilik kendaraan tentang penarikan ini, terlepas dari apakah itu merupakan peristiwa besar atau kecil. Juga, informasi mengenai penarikan disampaikan kepada konsumen dalam begitu banyak media yang berbeda hampir mustahil bahwa pemilik kendaraan yang terkena dampak tidak mengetahui masalah. Namun, orang-orang tampaknya berpikir bahwa jika mereka tidak mengalami masalah pada saat itu maka penarikan kembali mempengaruhi semua kendaraan lain dan bukan kendaraan mereka dan akhirnya mengabaikan penarikan. Ini adalah kelalaian dan hanya meminta masalah dengan mobil untuk muncul. Namun, jika ini terjadi setelah penarikan maka itu adalah kesalahan pemilik karena mereka diberi informasi dan diizinkan untuk memperbaiki masalah secara gratis namun mereka mengabaikannya. Selama produsen mobil melaporkan penarikan dan memberi tahu pemilik kendaraan sebagaimana diwajibkan oleh hukum, terserah kepada konsumen untuk mengambil keuntungan dari penarikan kembali dan memperbaiki mobil mereka. Jika tidak, maka pemilik mengambil risiko. Jika Anda belum pernah mendengar tentang penarikan kembali mobil atau baru saja membeli kendaraan bekas dan ingin mengetahui apakah produsen mengeluarkan penarikan kembali maka Anda harus memeriksa autorecalls.org untuk mengetahui apakah mobil Anda terdaftar.

Kedua situs web ini memiliki semua informasi tentang penarikan selama beberapa tahun terakhir sehingga Anda dapat mencari sepanjang tahun, membuat, dan model kendaraan untuk melihat apakah Anda terdaftar. Sangat mungkin Anda akan melihat mobil Anda terdaftar di salah satu situs web ini karena lebih dari 31 juta mobil ditarik kembali pada tahun 2004. Itu hampir tidak dapat dipercaya mengingat jumlah teknologi yang digunakan dalam pengembangan mobil serta fakta bahwa mobil lebih aman daripada mereka. pernah. Namun, memang benar bahwa kesalahan masih terjadi dan konsumen membeli kendaraan dengan masalah dasar seperti sekering atau masalah utama dengan saluran gas, ban, dan kursi yang tertekuk dalam tabrakan. Terlepas dari apakah Anda percaya Anda mengendarai mobil yang aman atau tidak, Anda perlu memeriksa situs web yang disebutkan di atas setiap beberapa bulan hanya untuk memastikan kendaraan Anda tidak masuk dalam daftar. Jika ya, jangan jatuh ke dalam dua pertiga individu yang tidak pernah menanggapi penarikan. Sebaliknya, pergilah ke dealer terdekat atau mekanik resmi yang dapat melakukan perbaikan gratis untuk kendaraan Anda. Mengapa begitu banyak orang tidak punya waktu untuk perbaikan gratis di luar saya, tetapi mengetahui kendaraan Anda memiliki masalah yang bisa berakibat fatal bagi Anda dan keluarga Anda dan bahwa perbaikan gratis tersedia harus cukup untuk memotivasi Anda untuk memiliki perbaikan diurus.

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa masalah sederhana dengan kendaraan Anda yang mengakibatkan kunjungan ke mekanik mungkin bukan masalah yang harus Anda bayar. Jutaan orang Amerika setiap tahun membawa mobil mereka ke mekanik untuk perbaikan dasar, atau bahkan yang utama, dengan asumsi ada kesalahan dan mereka hanya perlu memperbaikinya. Sayangnya, banyak dari orang-orang ini tidak pernah memeriksa untuk melihat apakah masalahnya adalah karena penarikan dan akhirnya membayar untuk perbaikan yang mungkin gratis atau didiskon oleh produsen mobil. Jadi, berbekal pengetahuan ini pada saat kendaraan Anda memiliki masalah sekecil apa pun, pastikan Anda memeriksa dan melihat apakah mobil telah ditarik untuk masalah yang sama dan jika Anda bisa mendapatkan perbaikan gratis atau diskon setidaknya. Hal ini tentu patut dicoba dan dapat menghemat ratusan atau bahkan ribuan dolar.

Siapa yang Mengingatkan?

Secara umum, alasan begitu banyak orang tidak menanggapi penarikan adalah karena mereka tidak mengerti proses penarikan. NHTSA, Administrasi Jalan Raya Nasional dan Keselamatan Lalu Lintas, bertanggung jawab untuk menyelidiki keluhan konsumen mengenai kendaraan tertentu dan masalah yang terkait dengannya. Setelah beberapa konsumen melaporkan masalah yang sama atau mirip dengan NHTSA untuk kendaraan model yang sama, sebuah investigasi diluncurkan. Inti dari penyelidikan NHTSA adalah untuk menentukan apakah konsumen menyebabkan masalah atau malfungsi dalam beberapa cara atau jika produsen kendaraan salah. Jika pabrikan bertekad bersalah, maka pemilik model yang terpengaruh akan menerima informasi melalui pos mengenai penarikan kembali kendaraan dengan informasi yang disertakan tentang bagaimana mereka dapat memperbaiki masalah secara gratis. Namun, NHTSA tidak selalu merupakan orang yang mengeluarkan recall.

Kadang-kadang, pabrikan menyadari ada masalah pada kendaraan model tertentu dan akan secara sukarela mengeluarkan penarikan kembali. Tentu saja, NHTSA diinformasikan juga, dan surat yang sama dikirim ke pemilik kendaraan

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>