4 Elemen Strategi SEO Penting untuk Bisnis Berbasis Layanan

Elemen Unik yang Dibutuhkan untuk Bisnis Berbasis Layanan untuk Memposisikan Tepat di Mesin Pencari.

Sementara perusahaan multinasional besar menggunakan strategi SEO untuk mendapatkan klien dan pelanggan dari seluruh dunia, usaha kecil yang hanya berurusan dengan pelanggan di wilayah geografis mereka hanya menginginkan prospek lokal.

Artikel ini membahas hal-hal yang harus Anda miliki dalam strategi SEO Anda jika Anda adalah salah satu dari bisnis kecil tersebut dan Anda mencoba untuk mendapatkan visibilitas dengan pelanggan lokal Anda.

1. Situs web Anda

Lihatlah situs web Anda dan lihat apakah Anda dapat mengetahui di mana lokasi bisnis Anda dan siapa yang dilayaninya.

Area target Anda harus ditentukan dalam salinan halaman Beranda, halaman kontak Anda, serta di footer. Anda juga dapat memasukkannya ke dalam nama atau URL bisnis Anda.

Idenya tentu saja untuk memastikan bahwa ketika seseorang mengunjungi situs web Anda untuk mencari apa yang Anda berikan, mereka juga mengonfirmasi bahwa Anda melayani area mereka.

Masukkan istilah ini ke dalam data META Anda juga. Itu membuat perbedaan dalam menjangkau pelanggan lokal yang melakukan pencarian khusus untuk kota atau area layanan bisnis Anda. Juga, saat Anda membuat halaman individual untuk setiap layanan yang Anda berikan, tempatkan lokasi yang dilayani sebagai judul dan salin.

2. Google Bisnisku

Jika Anda belum melakukannya, Anda harus membuat akun Gmail sendiri, sehingga Anda dapat masuk dengan mudah ke semua aplikasi dan produk Google.

Google Bisnisku adalah salah satu alat gratis yang tersedia untuk menyematkan bisnis Anda di Google Maps, dan jika Google melihat sinyal yang tepat, Anda juga akan tampil tinggi di hasil peringkat lokal. Hasil peringkat lokal adalah hasil yang akan Anda lihat saat Google memahami kueri penelusuran Anda sebagai spesifik lokasi.

Coba ketik ‘tukang ledeng di dekat saya’ ke Google dan Anda mungkin akan melihat beberapa iklan dan beberapa cantuman lokal sebelum Anda melihat hasil penelusuran organik. Ini mungkin 1 – 3 iklan atau 3 atau 4 cantuman lokal tergantung pada tingkat persaingan pasar.

Cantuman lokal berharga bagi bisnis Anda, dan dengan membuat serta memverifikasi bisnis Anda dengan Google, Anda setidaknya akan memulai langkah-langkah yang diperlukan untuk dicantumkan di cantuman lokal.

Setelah Anda memiliki akun, isi semua yang Anda bisa. Berikan foto dan gunakan kata kunci layanan dan lokalitas Anda dalam deskripsi dan di mana pun Anda melihat peluang yang tulus.

3. Kutipan Lokal

Kutipan lokal adalah saat bisnis Anda terdaftar di direktori lokal. Anda mungkin hanya perlu melakukan ini sekali dan itu sangat mudah.

Cukup cari lokasi Anda dengan kata ‘direktori’ setelahnya. Ada beberapa yang jelas seperti Yelp tetapi Anda mungkin menemukan beberapa direktori khusus untuk area Anda serta layanan Anda juga.

Jangan pernah membayar untuk ini karena direktori berbayar sudah ditandai oleh Google saat meninjau situs mereka. Membayar untuk tautan atau kutipan akan selalu membahayakan upaya peringkat Anda.

4. Ulasan

Ketika datang ke pelanggan lokal, ulasan adalah emas. Merupakan testimoni yang dapat dipercaya oleh calon pelanggan lainnya. Meminta ini dari pelanggan sebelumnya tidak apa-apa; Namun, memalsukan itu tidak begitu.

Jangan meminta mereka untuk masuk ke akun Gmail mereka dari komputer Anda untuk meninggalkan ulasan atau Google akan melihat bahwa ulasan Anda semua berasal dari alamat IP yang sama dan ulasan tidak akan membantu peringkat Anda.

Ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan juga, tetapi 4 poin itu mendasar dalam strategi SEO lokal apa pun dan jika Anda adalah bisnis berbasis layanan, Anda memerlukannya untuk mendapatkan lalu lintas yang tepat.

Tentu saja, jika Anda ingin benar-benar menguasai hasil peringkat dan memastikan Anda memiliki strategi yang solid, Anda pasti ingin mempekerjakan seseorang yang menyediakan optimasi mesin pencari profesional. Mereka dapat mengambil langkah lebih jauh serta secara aktif mempertahankan upaya yang diperlukan untuk memberi tahu Google bahwa Anda menyediakan hal-hal yang Anda lakukan, di mana Anda melakukannya, sementara Anda menghabiskan waktu Anda benar-benar menyediakan layanan Anda!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *