4 Tips untuk Memasarkan Bisnis Kecil Anda Secara Lokal

Bawa Strategi Pemasaran Musiman Anda ke Tingkat Selanjutnya

Baik Anda baru saja memulai bisnis kecil atau telah merotasi taktik penjualan untuk perusahaan Anda karena COVID-19, Anda mungkin memikirkan cara untuk meningkatkan penjualan di hari raya.

Ini semakin dekat, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai strategi pemasaran musiman Anda sehingga Anda dapat membawa pembeli melalui pintu Anda atau ke situs web Anda.

Tapi pertama-tama… ketahuilah bahwa liburan akan terlihat sangat berbeda tahun ini.

Saya berbicara tentang bagaimana keputusan pembelian pelanggan Anda pada musim gugur/musim dingin ini mungkin terlihat sangat asing dari apa yang mereka lakukan tahun lalu beberapa minggu yang lalu di blog sebelumnya.

Sekarang saya ingin menunjukkan kepada Anda cara meningkatkan penjualan liburan Anda secara lokal, jadi berikut adalah empat cara Anda dapat meningkatkan kehadiran digital dan fisik Anda:

1. Buat konten dengan sentuhan lokal.

Jika Anda sedang mempersiapkan toko Anda untuk liburan, pertimbangkan tanda “Beli lokal” meriah yang mengingatkan orang untuk mendukung bisnis komunitas mereka.

Karena banyak pengguna akan tinggal di rumah tahun ini, menghabiskan waktu dengan beberapa anggota keluarga tertentu atau melakukan tamasya sosial yang panjang dengan teman dan tetangga, penting untuk menyediakan konten online yang berharga juga.

Menurut Google, 35% orang Kanada kesulitan berbelanja di toko karena COVID-19. Saya memperkirakan bahwa banyak orang akan membungkuk dan berbelanja hadiah mereka secara online, daripada menjelajahi toko.

Jadi itu kabar baik jika Anda memiliki toko eCommerce. Tetapi orang tidak hanya ingin menggulir halaman produk setelah halaman produk. Mereka ingin melihat artikel, video, ulasan dan testimonial.

Pertimbangkan untuk membuat artikel yang berfokus pada aktivitas lokal dan juga menyebutkan bisnis kecil lainnya (yang tidak Anda lawan!). Misalnya, Anda dapat menulis blog tentang lima hal menyenangkan yang dapat dilakukan di kota Anda musim ini, menautkan ke bisnis kecil yang menjual barang atau kerajinan liburan. Kemudian, tulis ajakan bertindak yang menautkan kembali ke produk atau layanan Anda sendiri sebagai ide hadiah yang bagus.

2. Berkolaborasi dengan badan amal lokal.

Banyak pemilik usaha kecil menyumbangkan waktu dan/atau uang untuk tujuan yang sepadan dengan nilainya. Selain menjadi hal yang baik untuk dilakukan, bekerja dengan badan amal juga dapat membuat pelanggan Anda lebih cenderung membeli hadiah dari Anda.

Anda dapat menyumbangkan persentase tertentu dari setiap pembelian atau menyumbangkan barang untuk setiap barang yang dibeli. Menyediakan tempat donasi terbungkus kado di bisnis Anda memungkinkan Anda menunjukkan kepada pelanggan jumlah barang yang Anda sumbangkan atau Anda dapat memposting foto dan nomor secara online.

Pelanggan Anda (dan Anda) akan mendukung tujuan yang sah, dan Anda juga akan mempromosikan bisnis kecil Anda.

3. Rapikan profil toko atau situs web/media sosial Anda.

Sama seperti Anda mendekorasi rumah Anda dengan karangan bunga dan stoking, mendekorasi toko dan/atau situs web dan akun media sosial Anda dapat menciptakan suasana yang meriah.

Pertimbangkan untuk menggunakan dekorasi lokal untuk mendukung bisnis kecil lainnya dan memperkuat pesan untuk belanja lokal.

Jika Anda membuat dekorasi online, perbarui citra profil dan posting Anda dengan beberapa dekorasi liburan virtual yang memiliki nuansa lokal. Pikirkan di luar manusia salju dan sertakan gunung lokal yang bersalju, atau gambar lampu liburan di objek wisata di dekat Anda.

Sekarang, ketika Anda membagikan diskon, penjualan, promosi, dan konten yang dirancang dengan baik secara online, pengikut Anda akan melihat sesuatu yang familier.

Semakin Anda dapat membuat ekosistem konten dan citra relevan yang bekerja bersama, semakin Anda akan meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan, prospek, dan penjualan Anda.

~~~~~

BACA: Panduan Pemasaran Liburan 2020 Anda untuk Bisnis

Ingin tahu bagaimana meningkatkan penjualan liburan? COVID-19 adalah krisis global yang telah mempengaruhi ekonomi, rantai pasokan, dan pengecer di seluruh dunia. Hasil pembelian pelanggan Anda pada musim gugur/musim dingin ini mungkin terlihat sangat berbeda dari apa yang mereka lakukan tahun lalu.

Taktik yang dicoba dan benar yang bekerja untuk kita sebelumnya mungkin tidak lagi. Apa pun jenis usaha kecil yang Anda miliki, penting untuk disadari bahwa seiring dengan perubahan lanskap ritel, rencana pemasaran liburan Anda juga merupakan suatu keharusan.

Baca lebih lanjut di situs web kami

~~~~~

4. Atur acara di dalam toko atau virtual.

Jika Anda dapat mengadakan acara di dalam toko dengan protokol penahanan sosial yang tepat, ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membuat orang bergabung dengan bisnis Anda. Anda dapat menawarkan minuman, hiburan, dan pengalaman berbelanja yang dipersonalisasi untuk membuat pelanggan Anda merasa istimewa.

Sekarang, saya memperkirakan kita akan melihat lebih sedikit aksi unjuk rasa di toko tahun ini, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat menjadikan acara sebagai bagian dari strategi pemasaran musiman Anda.

Pikirkan tentang cara Anda dapat mengikat produk atau layanan Anda ke dalam acara tersebut. Bagaimana dengan malam anggur virtual dengan sorotan dari tiga hadiah paling populer Anda? Atau pesta anak interaktif yang menunjukkan cara membuat hadiah menggunakan produk Anda?

Gunakan imajinasi Anda, dan gunakan alat gratis seperti Facebook Live atau Grup Facebook untuk menyelenggarakan acara online Anda. Sebelum pesta, Anda dapat mengirim email undangan pelanggan Anda, berbagi berita di media sosial dan memberi tahu orang-orang tentang hal itu di situs web Anda.

Tak ayal musim liburan tahun ini akan berbeda. Saat Anda mempertimbangkan cara untuk meningkatkan penjualan liburan, penting untuk menggunakan teknik pemasaran yang empati untuk terhubung dengan audiens Anda dengan cara yang tulus.

Selain itu, penting untuk meyakinkan orang bahwa Anda mengambil tindakan pencegahan COVID-19 yang diperlukan, baik membersihkan toko Anda beberapa kali sehari atau membersihkan pengiriman sebelum mereka pergi.

Dengan menyesuaikan strategi pemasaran musiman Anda agar sesuai dengan kebiasaan dan preferensi baru orang-orang, Anda akan siap untuk sukses — sekarang dan sepanjang tahun 2021.

Apakah Anda punya ide tentang cara meningkatkan penjualan liburan secara lokal? Saya ingin mendengar tentang mereka di komentar.

Untuk kesuksesan bisnis Anda,

Susan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *