Apa yang Dapat Dipelajari oleh Desainer Grafis Terkenal Jeff Fisher Tentang Pemasaran Bisnis Kecil?

Salah satu kesalahan besar yang dilakukan bisnis kecil saat membuat kehadiran online adalah mencoba melakukan semuanya sendiri, kata Jeff Fisher, seorang desainer grafis dengan pengalaman 30 tahun, dan penulis dua buku tentang desain grafis. Fisher juga merupakan anggota dewan penasihat untuk Majalah How, Majalah Desainer UCDA dan Konferensi Desain Bagaimana.

“Saya selalu memberi tahu pemilik bisnis untuk tidak mencoba ini di rumah,” katanya. “Pekerjakan seorang profesional yang tahu apa yang mereka lakukan. Tidak memerlukan biaya besar, tetapi akan ada manfaat besar ketika membawa seseorang yang benar-benar mengerti bagaimana menciptakan hal-hal yang dibutuhkan bisnis untuk berhasil.”

Sarannya untuk menemukan seorang profesional meliputi:

  • Lihat portofolio desainer secara online.
  • Hubungi sekolah desain, universitas, atau community college setempat Anda untuk mendapatkan rekomendasi siswa berprestasi yang mungkin berguna untuk kompensasi finansial dan kemungkinan kredit sekolah.
  • Beberapa program bisnis perguruan tinggi memiliki program penjangkauan untuk membantu usaha kecil dalam upaya pemasaran dan promosi mereka.
  • Teliti sumber daya yang tersedia melalui Small Business Administration. Jika bisnis Anda memiliki layanan atau produk yang bernilai bagi para profesional desain, pertimbangkan barter atau perdagangan parsial yang memiliki nilai yang sama.

Ingat, kesan online awal yang dibuat dengan calon pelanggan dapat membuat semua perbedaan; biaya kehadiran online adalah investasi masa depan bisnis Anda, kata Fisher.

Desainer grafis, penulis, dan pembicara di Portland, Oregon berasal dari keluarga dengan akar yang dalam di bidang PR dan pemasaran; ayah, ibu, dan saudara perempuannya semuanya berkarir di beberapa aspek bisnis. Bahkan saudara perempuannya, yang memiliki biro iklan, membantu Fisher masuk ke dalam aspek desain grafis yang paling dia sukai ketika dia kelelahan.

“Selama sekitar 17 tahun pertama karir saya, saya mengerjakan setiap dan semua proyek desain yang datang kepada saya,” jelasnya. “Saya rasa itulah yang diharapkan oleh seorang desainer grafis. Dalam percakapan dengan saudara perempuan saya, saya menyatakan bahwa saya mulai bosan dengan pekerjaan saya. Komentarnya adalah, Mengapa Anda tidak fokus pada hal-hal yang paling Anda sukai? Lihat saja. dengan tatapan kosong dan dia berkata, Desain logo.”

Saat itulah dia menggunakan nama bisnis Jeff Fisher LogoMotives dan mulai memasarkan dirinya terutama sebagai desainer identitas perusahaan.

Sementara kliennya biasanya menghadapinya akhir-akhir ini, Fisher memiliki banyak ide tentang apa yang berhasil dan tidak bekerja dengan pemasaran bisnis kecil. Misalnya, ia menghindari iklan cetak berbayar tradisional dan iklan Yellow Page.

“Saya mengetahui bahwa iklan cetak tidak efektif dalam memasarkan layanan saya,” kata Fisher. Sementara iklan Yellow Page, “cenderung membawa desainer terlalu banyak kicker ban mencari layanan berdasarkan harga saja.”

Strategi sukses untuk Fisher meliputi:

  • jumpa pers, didistribusikan secara online dan melalui surat siput tradisional. Hubungan yang dikembangkan dengan editor dan penulis selama bertahun-tahun sangat berharga bagi bisnis.

  • Menulis juga menjadi elemen pemasaran utama untuk bisnis saya, Fisher mengakui, menyebutkan bahwa dia telah diminta untuk menulis banyak artikel untuk bisnis dan desain serta penerbitan situs web.

  • Dua buku, The Savvy Designer’s Guide to Success: Ide dan taktik untuk karier yang mematikan yang dirilis pada tahun 2004, dan Identity Crisis: 50 desain ulang yang mengubah identitas basi menjadi merek yang sukses, pada tahun 2007 telah mendapatkan status pakar industri.

  • blog bisnis, bLog-oMotives, dimulai pada tahun 2005.

  • Pertunangan Berbicara – Fisher berbicara dengan kelompok sekolah menengah, sekolah desain, perguruan tinggi dan universitas, organisasi desain dan di konferensi seperti Konferensi Desain CARA industri.

  • Kerja probono – Meskipun upaya semacam itu sekarang mungkin dianggap pemasaran oleh banyak orang, ini membawa nama saya ke dalam komunitas bisnis, menghubungkan saya dengan banyak penggerak dan pelopor lokal, serta memberikan kesempatan untuk mempromosikan hasil akhirnya.

  • satu surat berlanjut-sepotong lama menghasilkan daftar yang ditargetkan dan dibuat sendiri untuk 500 individu yang sangat kuat sehingga Fisher tidak perlu melakukan posting apa pun sejak itu.

Seperti kebanyakan pemilik usaha kecil, Fisher lebih menyukai alat pemasaran berbiaya rendah – atau tanpa biaya. Bahkan, ia telah berhasil mengubah beberapa di antaranya, seperti menulis artikel dan buku dan menjadi pembicara untuk kegiatan yang menghasilkan pendapatan.

“Dengan tulisan saya, dan keterlibatan berbicara, bisnis saya juga telah berkembang menjadi salah satu pakar industri profesional saat mengambil proyek desain terbatas,” kata Fisher. “Pada konferensi desain beberapa tahun yang lalu, saya menjelaskan kepada hadirin bahwa saya ingin bekerja lebih sedikit, membayar lebih banyak.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *