Cara Mengubah Strategi Bisnis Kecil Anda Selama Krisis COVID-19

Cara Mudah Membuat Rencana Manajemen Krisis Coronavirus

Sebagai pemilik usaha kecil, kami siap untuk banyak hal, apakah itu perubahan musiman dalam penjualan atau ketidakhadiran karyawan yang tidak terduga yang harus kami ambil alih dan tanggung.

Tetapi kami belum pernah melihat yang seperti pandemi COVID-19, membuat kami tidak yakin tentang bagaimana menghadapi waktu yang aneh ini.

Saya tahu bahwa ini adalah waktu yang menakutkan dan mengisolasi baik secara pribadi maupun profesional. Saya harap Anda tetap aman dan sehat, dan artikel ini dapat membantu Anda merencanakan tantangan bisnis yang terkait dengan virus corona.

Saya pribadi harus berputar berkali-kali sebagai pengusaha, dan meski bisa membuat stres, itu juga bisa menjadi saat inovasi dan pertumbuhan.

Saat Anda membuat rencana manajemen krisis virus corona untuk bisnis, berikut adalah beberapa hal yang harus difokuskan:

Pentingnya Membantu Menjual

Saya mengerti bahwa Anda memiliki perusahaan untuk dijalankan, dan saya tidak menyarankan Anda mulai memberikan barang secara gratis atau mempertaruhkan kesehatan Anda untuk membuka toko. Hal yang saya sarankan adalah Anda mundur selangkah dan memikirkan komunitas Anda saat Anda menjalankan perusahaan Anda.

Mungkin ada cara yang Anda tawarkan dapat membantu orang-orang di masa-masa sulit ini. Salah satu pelanggan kami, The Broken Whisk, harus berhenti melayani pelanggan di restoran Agassiz, BC mereka. Sebagai gantinya, mereka membuat menu pilihan makanan gourmet masing-masing hanya dengan $5, yang dapat dipesan terlebih dahulu dan diambil.

Dan posting Facebook mereka tidak hanya disukai dan dibagikan karena itu adalah tawaran yang lezat dan cara untuk memberi kembali kepada komunitas, itu juga memulai rantai pemberian amal. Semakin banyak orang yang menyumbangkan uang untuk membeli makanan bagi mereka yang membutuhkan.

Apakah ada cara Anda dapat menyesuaikan model pemasaran Anda saat ini untuk melayani pelanggan dan komunitas Anda dengan lebih baik?

Acara & Penawaran Online

Jelas, menyelenggarakan konferensi atau makan malam penghargaan dilarang saat ini. Sebagian besar perencanaan Anda untuk tantangan bisnis terkait COVID-19 akan mencakup strategi pemasaran online.

Pikirkan beberapa cara Anda tetap dapat menghubungkan orang-orang dari kenyamanan rumah, termasuk webinar, video Facebook Live, dan konferensi virtual menggunakan alat seperti Zoom. Dan jangan hanya fokus pada konten terkait virus corona. Terus memproduksi video yang akan memanfaatkan strategi pemasaran bisnis kecil Anda lama setelah krisis COVID-19 berakhir.

Berikut adalah contoh yang baik dari pivot ke pemasaran online. Serangan Jenius adalah klien kami yang berlokasi di Vancouver Utara, BC. Sebagai dekorator interior, Barbara Aylesworth telah membangun perusahaannya bekerja secara langsung dengan klien dan produsen. Namun, dengan krisis COVID-19, ia harus merotasi strategi pemasarannya untuk memasukkan konsultasi virtual dan manajemen proyek.

Barb juga mengundang orang-orang untuk memposting foto tantangan dekorasi dan desain mereka melalui Instagram, menawarkan untuk mengirimkan ide-ide mereka untuk solusi yang memungkinkan.

Ini adalah cara yang menyenangkan dan menginspirasi untuk melibatkan komunitasnya saat orang sangat membutuhkannya!

Haruskah Anda Berhenti Pemasaran Selama COVID-19? Baca lebih lanjut di situs web kami.

Kecuali jika Anda menjual tisu toilet atau pembersih tangan, Anda mungkin khawatir tentang dampak virus corona pada bisnis kecil Anda; pendapatan, karyawan, dan saluran pemasaran Anda kosong. Jadi, apakah ini berarti Anda harus berbalik dan menghentikan upaya pemasaran Anda untuk saat ini? Tidak!

Saya sangat percaya untuk berfokus pada hal-hal yang dapat kita lakukan dan ubah sambil mencari peluang di tengah kesulitan. Dalam artikel ini, saya membagikan beberapa cara Anda dapat mengatasi tantangan pemasaran selama krisis dan menjaga perusahaan Anda tetap berkembang.

Perencanaan Bisnis untuk Pertumbuhan Masa Depan

Tentu saja Anda perlu merespons pandemi COVID-19 dengan pesan yang tepat, tetapi jangan mendapatkan visi yang sempit dalam hal strategi pemasaran dan uang iklan Anda.

Sementara konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online, mereka tidak tertarik untuk membuat keputusan tentang masa depan sekarang. Jika Anda memiliki layanan yang mengharuskan pelanggan Anda untuk merencanakan jauh ke depan atau bepergian, tingkat konversi Anda akan terpengaruh selama wabah. Jadi jangan berharap konten dan iklan yang sama yang mendatangkan traffic sebelum wabah terus berdatangan.

Tapi semua tidak hilang! Ini bisa menjadi kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda di media sosial dan meningkatkan kesadaran merek Anda dengan konten serta iklan berbayar. Dengan iklan berbayar, Anda mungkin mendapati bahwa persaingan online Anda lebih sedikit selama penurunan ekonomi, yang berarti Anda akan membayar lebih sedikit untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dan klik.

Alih-alih mempromosikan kartu hadiah bertema musim semi di situs web Anda untuk membuat artikel bermanfaat tentang perencanaan keuangan selama COVID-19, berikan alasan kepada pelanggan Anda untuk tetap bersama Anda — bahkan jika wabah membawa lebih banyak bisnis kepada Anda.

Sebagai contoh, Aliran Yoga Anda adalah aplikasi online yang menyediakan kelas yoga virtual. Jika ada, mereka melihat peningkatan penjualan karena orang-orang mencoba untuk tetap aktif dan sehat saat dikurung di rumah. Dengan tidak hanya menjual layanan mereka, tetapi juga menyediakan meditasi gratis selama “masa-masa sulit ini”, mereka meningkatkan kesadaran merek, memberikan sesuatu, dan tetap menjadi fokus utama.

Jika Anda ingin melihat ke depan saat membuat rencana manajemen krisis virus corona, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk tetap relevan dan memasarkan ulang kepada audiens Anda di masa mendatang.

Berdayakan Karyawan Anda

Menurut statistik terbaru, lebih dari 500.000 orang Kanada, atau sekitar 2,5% dari angkatan kerja, telah mengajukan aplikasi EI. Jika Anda tidak harus membuat keputusan sulit tentang memberhentikan staf, bagaimana Anda bisa membuat tim Anda sibuk dan optimis tentang masa depan?

Berikut adalah beberapa ide:

  • Tawarkan peluang pelatihan untuk membantu tim dan perusahaan Anda dalam jangka panjang — baik itu mendapatkan sertifikasi baru atau membaca buku terkait industri.

  • Pertimbangkan untuk membuat kebijakan liburan atau jam kerja lebih fleksibel untuk mengakomodasi karyawan yang anaknya mungkin tidak bersekolah, misalnya.

  • Bagikan pekerjaan lintas departemen untuk meningkatkan daya tanggap kepada pelanggan Anda.

  • Libatkan tim Anda dalam proyek “back burner” atau sesuatu yang Anda tunda karena Anda terlalu sibuk sebelumnya.

Jika tim Anda bekerja dari jarak jauh, pastikan Anda sering menghubungi mereka. Kopi harian virtual atau rapat 15 menit untuk melihat kinerja semua orang dapat menjadi penting bagi kesehatan mental dan kesejahteraan tim Anda.

Apa pun jenis perusahaan yang Anda miliki, pelanggan Anda mencari bantuan dan kepastian saat ini. Saat Anda mengembangkan rencana manajemen krisis virus corona, perlu diingat bahwa semua orang dibombardir dengan suara pesan.

Ini berarti email dari setiap perusahaan yang pernah mereka ikuti di media sosial, membeli produk dari atau mendaftar untuk mendapatkan eNewsletter! Saat Anda memobilisasi strategi pemasaran bisnis kecil Anda untuk bertahan dari krisis COVID-19, pastikan semua komunikasi Anda memberikan informasi yang ringkas, bermakna, dan relevan.

Semakin banyak nilai yang dapat Anda tawarkan kepada pelanggan Anda sekarang, semakin sukses Anda saat kami beralih ke cara pemasaran baru dan baru dari krisis global yang membuat dunia kita lebih kecil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *