Keuntungan Bisnis – 10 Cara Meningkatkan

10 Cara Meningkatkan Keuntungan Anda

Begitu banyak pemilik bisnis bekerja keras – sangat keras – hanya untuk mencapai titik impas atau tetap bertahan. Masing-masing dari kita layak untuk dihargai atas usaha kita, baik finansial maupun pribadi. Pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri adalah apakah Anda mengarahkan upaya Anda ke tempat yang tepat, untuk mendapatkan imbalan yang Anda inginkan?

Dari bisnis yang saya lihat dan pernah saya kerjakan, ada banyak cara untuk menghabiskan usaha secara salah – yaitu, bekerja keras – tetapi pada hal yang salah. Berikut adalah sepuluh area paling umum di mana pengembalian atas usaha Anda benar-benar dapat ditingkatkan.

1. Pemasaran yang Tidak Konsisten

Setelah Anda berkomitmen untuk memiliki dan menjalankan bisnis, Anda harus memiliki komitmen yang sama untuk memasarkan dan menjual produk dan layanan bisnis tersebut. Sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk tetap bertahan dan tetap menguntungkan tanpa komitmen terhadap pemasaran terpadu yang berkelanjutan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemasaran Anda, buat rencana pemasaran sederhana yang mencakup aktivitas pemasaran harian, mingguan, dan bulanan. Rencana pemasaran menggabungkan aktivitas formal (seperti periklanan, promosi, dan penulisan) dengan aktivitas informal (seperti membuat kontak baru). Jangan meremehkan kekuatan berbicara dengan orang lain tentang apa yang Anda lakukan. Gunakan setiap kesempatan, setiap waktu.

2. Takut Meminta Penjualan

Benarkah kita menganggap menanyakan langsung urusan seseorang berarti terlihat mendesak atau menyebalkan. Tetapi jika kita memiliki sikap ini, kita membiarkan kesempatan untuk menghasilkan keuntungan berlalu begitu saja. Lebih mengkhawatirkan pendapat seseorang tentang Anda daripada membawa lebih banyak uang ke dalam bisnis adalah kesalahan yang terlalu umum. Jika Anda merasa sulit untuk “meminta penjualan”, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak menghasilkan uang sebanyak yang Anda bisa.

Cara paling efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berlatih meminta penjualan dalam bahasa yang Anda sukai (jangan terlalu sombong). Tuliskan apa yang ingin Anda katakan terlebih dahulu, lalu praktikkan berulang-ulang. Ada juga banyak hal di luar sana tentang penanganan protes. Persiapkan jawaban Anda untuk keberatan yang paling umum sehingga Anda siap sebelum berbicara dengan calon pelanggan Anda.

3. Dapatkan bantuan

Sebagian besar pemilik bisnis memiliki kekuatan dalam satu atau dua bidang tertentu, tetapi baik karena kebutuhan atau desain, mereka sering kali akhirnya bekerja di bidang yang tidak kuat. Ini membangun inefisiensi dan potensi kesalahan dalam bisnis. Untuk menambah masalah, kami tidak meminta bantuan langsung, tetapi berjuang untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai untuk kami (menghemat uang kan?) Tetapi setiap hari yang berlalu dengan bisnis Anda berjalan kurang dari efisiensi maksimum, berarti dolar adalah keluar dari saku Anda.

Berusaha keras di mana Anda menambahkan nilai paling banyak dan paling sedikit ke bisnis Anda. Bayar seseorang untuk membantu Anda dengan aktivitas bernilai tambah rendah ini. Waktu Anda paling baik dihabiskan di mana Anda menambahkan nilai tertinggi. Jika Anda dapat melakukan lebih banyak kegiatan seperti ini, bisnis Anda akan mendapatkan keuntungan.

4. Gunakan Basis Pelanggan Anda yang Ada

Semua penelitian memberi tahu kami bahwa lebih mudah dan lebih murah untuk tetap bekerja dengan pelanggan yang sudah Anda miliki, daripada mendapatkan pelanggan baru ke dalam bisnis Anda. Jika Anda tidak menindaklanjuti dengan pelanggan sebelumnya secara teratur, Anda mengurangi potensi keuntungan Anda.

Kembangkan strategi untuk menjaga pelanggan tetap bersama Anda, seperti rencana loyalitas, komunikasi reguler, dan penawaran khusus. Terapkan proses reguler untuk menindaklanjuti pelanggan Anda setelah mereka membeli dari Anda.

5. Mengelola Biaya

Pemilik bisnis yang bijaksana selalu mengevaluasi pengeluaran bisnis mereka dan menemukan cara untuk mengurangi biaya tanpa mengorbankan kualitas. Jika Anda belum menyelesaikan analisis biaya baru-baru ini, Anda mungkin membayar lebih dari yang Anda butuhkan, yang akan mengurangi keuntungan Anda.

Setidaknya sekali setiap kuartal Anda harus meninjau pengeluaran Anda dan bernegosiasi untuk penyesuaian yang sesuai. Kategorikan semua yang Anda belanjakan di bawah 3 judul: Penting, Mudah Dimiliki, dan Tidak Penting. Segala sesuatu dalam dua kategori terakhir adalah untuk diperebutkan – kejam!

6. Menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk materi pemasaran yang mengkilat dan licin dan mengharapkan bisnis mengalir tanpa usaha ekstra.

Brosur mengkilap dan materi pemasaran yang apik adalah tambahan yang bagus untuk bentuk pemasaran yang lebih aktif seperti bertemu orang, menelepon orang, dan berbicara dengan orang. Namun, brosur dan kartu nama, betapapun indahnya, tidak menggantikan kontak langsung. Jika Anda menghabiskan uang untuk materi pemasaran yang menonjol sebagai pengganti pemasaran langsung, keuntungan Anda akan terpengaruh. Bentuk pemasaran yang paling efektif datang dari Anda berbicara tentang bisnis Anda kepada orang lain.

Materi pemasaran adalah pengeluaran, dan agar tetap berfungsi, Anda perlu sedikit mengontrol laba atas investasi Anda. Setidaknya Anda harus melacak dari mana bisnis baru itu berasal sehingga Anda bisa mengetahui apakah materi pemasaran Anda berkontribusi pada bisnis baru yang Anda peroleh.

7. Menghabiskan banyak waktu dalam aktivitas dengan pengembalian rendah

Bukankah kita semua tahu tentang yang satu ini! Jika Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda untuk menyelesaikan tugas-tugas yang bersifat administratif dan/atau yang dapat diselesaikan dengan mudah oleh orang lain, maka Anda tidak menggunakan diri Anda untuk keuntungan terbaik Anda. Bagi sebagian besar dari kita, aktivitas bernilai tambah terbaik yang dapat kita lakukan adalah memajukan bisnis dengan membangun hubungan, berbicara dengan calon pelanggan, dan mempromosikan bisnis kita.

Apa nilai yang Anda tempatkan pada waktu Anda? Tetapkan sendiri tarif per jam yang kompetitif untuk pasar dan industri tempat Anda bekerja – bisa di mana saja mulai dari $100 per jam atau lebih. Kemudian tanyakan pada diri Anda apakah Anda akan membayar siapa pun dengan tarif per jam untuk memproses akun atau melakukan pekerjaan administratif. Jika jawabannya tidak, temukan cara untuk menyelesaikan aktivitas dengan hasil rendah ini dengan tarif per jam yang lebih rendah. Pekerjakan seorang pemegang buku atau asisten selama beberapa jam seminggu, dan habiskan waktu Anda untuk melakukan pekerjaan yang berharga itu.

8. Tidak mengisi cukup untuk apa yang Anda lakukan.

Tantangan ini tampaknya muncul terutama bagi mereka yang menjual jasa. Entah kita merasa malu untuk meminta jumlah yang kita inginkan, atau kita hanya menerima lebih sedikit uang daripada yang kita butuhkan – jadi kita mendapatkan “sedikit uang” bukannya “tidak ada uang”. Tapi hati-hati, lama kelamaan bekerja terlalu sedikit bisa membuat Anda lelah dan marah, belum lagi efeknya pada keuntungan Anda.

Anda juga tidak perlu mempertahankan kenaikan biaya Anda. Merupakan strategi bisnis yang umum untuk meninjau struktur biaya, membuat perubahan, dan memberi saran kepada pelanggan. Dan bertentangan dengan ketakutan kami, seringkali tingkat bisnis meningkat setelah biaya dinaikkan. Tampaknya kami menarik kelas pelanggan yang berbeda ketika biaya kami mencerminkan nilai yang kami berikan.

9. Tidak menggunakan teknologi yang cukup sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.

Sebagai pemilik bisnis, Anda memiliki jumlah waktu dan energi yang tetap di mana Anda harus memaksimalkan keuntungan Anda. Teknologi dapat membantu Anda melakukan ini dalam bentuk penjawab otomatis, pesan suara, koneksi internet nirkabel, perangkat lunak pengenalan suara, SMS dari komputer Anda dan sebagainya. Semua alat ini tersedia secara luas bagi kami, dan dirancang untuk menghemat waktu dan tenaga Anda. Masing-masing dari kita perlu terus-menerus menemukan cara untuk membuat proses bisnis lebih efisien dengan menggunakan teknologi murah.

Seringkali masalahnya adalah kita tidak tahu apa yang tidak kita ketahui. Beberapa alat hebat mungkin tersedia tetapi kami tidak tahu itu ada. Anda perlu selalu mengetahui produk-produk terbaru dengan secara teratur memeriksa situs bisnis dan telekomunikasi.

10. Tetap berpegang pada model atau rencana bisnis yang sudah ketinggalan zaman.

Anda semua pernah mendengarnya – melakukan hal-hal seperti yang selalu Anda lakukan berarti Anda akan mendapatkan hasil yang selalu Anda dapatkan. Jika Anda tidak senang dengan keputusan Anda, maka Anda perlu memeriksa kembali apa dan bagaimana Anda melakukan sesuatu. Pengusaha yang bijak memiliki pola pikir yang selalu menantang cara melakukan sesuatu dalam bisnis.

Cara hebat lainnya untuk menemukan ide-ide baru adalah dengan menghadiri seminar dan konferensi tentang berbagai topik. Jika Anda mendapatkan ide untuk dipraktikkan dalam bisnis Anda, maka seminar ini sangat berharga.

Jika Anda serius ingin meningkatkan keuntungan bisnis Anda (dan bukan begitu?), Maka mengambil tindakan di bidang ini akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang dan bersenang-senang dalam bisnis Anda. Dan itulah kebenarannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *