Pemasaran Bisnis Kecil Facebook – Cara Mendapatkan Lebih Banyak Daya Tarik

Kita semua memahami bahwa Facebook adalah salah satu platform media sosial paling populer di Australia. Namun, baru-baru ini beberapa pelanggan kami menyatakan frustrasi mereka dengan ‘halaman bisnis Facebook’ mereka. Frustrasi utama adalah bahwa halaman bisnis mereka tampaknya tidak mengarahkan lalu lintas dan menghasilkan prospek dan hanya ada sedikit keterlibatan. Banyak waktu dan tenaga yang masuk tapi hasilnya tidak terlalu banyak.

Mengapa pemilik usaha kecil mendapatkan hasil ini?

Mari kita lihat lebih dekat mengapa mungkin ada kurangnya keterlibatan di halaman bisnis Facebook. Mari jelajahi juga cara Anda dapat bekerja lebih cerdas dan menggunakan Facebook secara lebih efektif serta membahas beberapa masalah umum yang harus dihindari saat menggunakan Facebook untuk Pemasaran Bisnis Kecil.

Pahami cara kerja Facebook

Facebook menentukan apa yang dilihat orang di “umpan berita” mereka berdasarkan algoritme. Ini adalah rumus matematika yang digunakan oleh Facebook untuk menentukan apa yang perlu ditampilkan kepada orang-orang yang merupakan pengguna Facebook. Facebook berfokus pada postingan yang paling ‘disukai dan dilibatkan’ oleh orang-orang. Oleh karena itu, jika orang menyukai, membagikan, atau mengomentari kiriman dari halaman Facebook tertentu, Facebook percaya bahwa informasi ini lebih relevan bagi orang tersebut karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu ‘terlibat’ dengan konten tersebut. Akibatnya, lebih banyak konten dari halaman itu dimasukkan ke dalam umpan berita orang itu.

Pemasaran Bisnis Kecil Facebook

Facebook adalah alat media “sosial” dan karena itu akan selalu memprioritaskan konten yang diposting oleh teman, keluarga, dan koneksi sosial daripada konten bisnis. Konten bisnis biasanya tidak mendapatkan daya tarik yang sama dengan konten pribadi dan seringkali membutuhkan ‘boost’ agar konten tersebut bisa tampil di depan publik. Secara umum, konten bisnis dilihat oleh segelintir orang yang menyukai halaman bisnis Anda, hari ini Anda perlu menggunakan iklan Facebook berbayar untuk tampil di depan audiens Anda.

Konten bisnis di Facebook

Akhirnya, seperti bisnis lainnya, Facebook adalah entitas komersial dan perlu menghasilkan uang dan keuntungan untuk memuaskan pemangku kepentingan dan investor. Karena sebagian besar dari Anda mungkin sudah menyadarinya, Facebook tahu itu sepadan dan memahami bahwa itu bisa menjadi alat pemasaran digital yang efektif, memberi pemilik bisnis akses ke audiens yang besar di seluruh dunia dan pelanggan potensial! Facebook juga memahami bahwa pemilik bisnis bersedia membayar untuk mengakses pelanggan baru dan menjangkau audiens baru dan oleh karena itu memanfaatkan pasar ini.

Mempromosikan Siaran & promosi Berbayar

Salah satu cara untuk menarik lebih banyak orang untuk melihat postingan atau item berita Anda adalah dengan membayar sehingga Anda dapat ‘memperbaiki’ postingan Anda. Ingat ‘pengiriman organik’ yang tidak dibayar sangat terbatas di Facebook saat ini terutama untuk halaman bisnis. Jadi, untuk berada di depan audiens target Anda, Anda benar-benar perlu mempertimbangkan untuk meningkatkan posting Anda atau menjalankan kampanye atau promosi iklan berbayar untuk meningkatkan jangkauan dan keterlibatan.

Bagaimana saya bisa mendapatkan traksi tanpa membayar?

Ada beberapa cara, pada saat menulis artikel ini, tetapi mereka membutuhkan lebih banyak usaha.

Facebook LANGSUNG

Facebook “Live” yang merupakan fitur baru yang telah diperkenalkan Facebook, memungkinkan pengguna untuk menjalankan acara streaming video langsung. Ini adalah cara yang menyenangkan dan menarik untuk menjangkau audiens Anda, tetapi Anda harus merasa nyaman di depan kamera dan siap menjawab pertanyaan dan komentar karena ada juga fitur interaksi langsung yang memungkinkan Anda mengetahui apa yang ada di benak pelanggan Anda. Ini bukan untuk orang yang lemah hati tetapi mendapatkan potongan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas.

grup facebook

Grup Facebook berbeda dari halaman Bisnis dan tampaknya dapat mencapai lebih banyak jangkauan organik. Grup Facebook adalah forum online yang memungkinkan grup kecil untuk berkomunikasi, umumnya berfokus pada topik yang diminati dan memungkinkan orang yang memiliki minat yang sama untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan, pendapat, dan ide. Orang dapat bergabung dengan grup yang sering dikelola atau dioperasikan oleh salah satu pengguna Facebook lainnya. Ini bisa berupa kelompok yang berpusat di sekitar tujuan atau aktivitas bersama seperti bersepeda gunung atau fotografi, atau bisa juga berpusat di sekitar mendukung orang lain yang berada dalam tahap kehidupan yang sama atau memiliki situasi yang sama dengan kelompok orang tua tunggal atau Parent Network Autism atau kelompok khusus untuk pemilik usaha kecil.

Dengan begitu banyak opsi berbeda di Facebook, terkadang sulit untuk menentukan opsi terbaik untuk digunakan atau terkadang harus mulai dari mana.

Ingat…

Jangan membuat profil pribadi untuk bisnis kecil Anda.

Beberapa pemilik bisnis dan pengusaha baru membuat profil pribadi untuk bisnis dan merek mereka, alih-alih membuat Halaman atau grup Bisnis Facebook terkait. Ini tidak pantas karena membuat bisnis Anda rugi. Ini karena halaman bisnis Facebook menawarkan kepada Anda berbagai alat pembuatan konten, peluang promosi berbayar, dan analitik yang ditautkan ke Halaman Bisnis Facebook dan tidak akan tersedia untuk Anda jika Anda menyediakan halaman pribadi.

Gunakan Ajakan Bertindak

Setelah Anda menyiapkan halaman bisnis Anda, gunakan Ajakan Bertindak untuk menarik pengunjung agar terlibat lebih jauh dengan bisnis atau merek Anda. Apakah Facebook adalah sumber referensi tetapi Anda akhirnya ingin membawa pengunjung ke toko e-niaga atau situs web Anda? Apa yang Anda ingin mereka lakukan ketika mereka membuka halaman Facebook Anda? Ajakan bertindak adalah tombol dengan teks seperti “Tonton Video”, “Daftar” atau “Pesan Sekarang” Tombol ini dapat disesuaikan atau dapat menyertakan tautan web (URL) ke halaman tiket atau situs e-niaga.

Gunakan sumber daya Anda

Dapatkan bantuan atau gunakan sumber daya online, jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana dengan Facebook, buka online dan lihat pusat bantuan Facebook. Ada banyak informasi untuk pengiklan serta tips dan video bermanfaat yang dapat Anda tonton. Jika Anda menjalankan bisnis kecil yang memakan waktu dan hanya ingin tahu cara meningkatkan jangkauan pemasaran Anda atau cara menggunakan Facebook secara lebih efektif, pertimbangkan untuk menghubungi agensi yang menawarkan layanan pemasaran usaha kecil. Semoga sukses dengan pemasaran Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *