Pemilik Usaha Kecil: Tingkatkan ‘Keuntungan’ dengan Mengelola dan Mengawasi Orang

Tugas manajer adalah melacak, memantau, mengukur orang, proses, kinerja untuk memastikan pekerjaan selesai.

Bagaimana menjadi panutan bagi semua orang

Kepemimpinan lebih dari sekadar posisi di perusahaan Anda. Seorang pemimpin hebat memimpin dengan memberi contoh dan penuh perhatian, menghargai, dan tertarik pada karyawannya. Bersiaplah untuk berbagi pengalaman dan kegagalan Anda karena ini adalah hal-hal yang dapat dikaitkan dan dipelajari oleh karyawan Anda. Terbuka untuk mempelajari hal-hal baru dan memotivasi karyawan Anda menuju kesuksesan mereka sendiri

  • Menurut contoh

  • Tunjukkan komitmen

  • Menarik emosi

  • Berkomunikasi dengan semua indra

  • Berpengetahuan luas

  • Menjaga Integritas

  • Memotivasi

  • Memberdayakan orang lain

  • Bangun hubungan

  • Menunjukkan kepercayaan diri

  • Antusias

  • Konsisten

Bangun kebiasaan paling sukses yang dipraktikkan oleh supervisor, setiap hari

Ambil satu hari pada satu waktu, dan tetapkan tujuan yang dapat dicapai untuk setiap hari. Jika proyeknya besar, bagilah menjadi segmen-segmen yang dapat dikelola yang dapat Anda jangkau setiap hari. Menyelesaikan tugas yang lebih kecil secara efektif akan mengarah pada kesuksesan secara keseluruhan.

  1. Berpikirlah kecil – hancurkan semuanya

  2. Tetapkan tujuan yang spesifik dan realistis

  3. Tetapkan tenggat waktu

  4. Identifikasi apa yang akan diproduksi

  5. Melacak keberhasilan dan kegagalan Anda

  6. Jelaskan tujuan dan tenggat waktu Anda kepada orang lain

  7. Tetapkan penalti jika Anda gagal

  8. Lakukan semua yang diperlukan untuk menghindari gangguan

Hindari (5) hal-hal yang dapat mempengaruhi supervisor.

Anda memiliki jadwal yang ketat dan banyak prioritas, dan jika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin terjebak dalam detail dan melupakan gambaran besarnya.

  1. Tidak memiliki dan memahami kekuatan dan kelemahan Anda

  2. Gagal menetapkan tujuan khusus untuk tim, diri sendiri, dan karyawan individu

  3. Lupakan pernyataan misi perusahaan

  4. Jangan tinggal di kantor Anda sepanjang waktu, mengabaikan membangun hubungan

  5. Tidak menguntungkan perusahaan Anda (kurangnya produktivitas)

Cari tahu apa yang dibutuhkan dan diharapkan karyawan dari Anda

  • Penglihatan

  • Memercayai

  • Inspirasi

  • belas kasihan

  • Informasi

  • Pemberdayaan

  • Integritas

  • Pengakuan

Karyawan menginginkan pemimpin yang dapat berbagi informasi dan mempercayai kompetensi mereka.

  1. Seseorang yang dapat terlibat dalam produksi pekerjaan

  2. Mencegah tim terbebani dengan pekerjaan prioritas di luar

  3. Seseorang yang melihat gambaran besar tetapi memahami detail halus yang menggerakkan tim ke depan.

Belajarlah untuk merawat orang dan sumber daya berharga lainnya

  1. Pahami strategi bisnis perusahaan Anda

  2. Perilaku dan analisis orang-orang yang bekerja dengan Anda sekarang

  3. Cari tahu di mana Anda berada dalam masalah orang-orang kritis

  4. Munculkan konsekuensi dan solusi untuk tindakan

  5. Menerapkan rencana aksi dan mengevaluasinya

Representasi untuk Pemberdayaan Karyawan

Dengan mendelegasikan kepada orang lain, Anda memberdayakan karyawan Anda dengan kepemilikan tugas yang ada. Delegasi adalah alat yang ampuh yang dapat digunakan untuk membuat organisasi dan karyawan Anda bekerja secara efisien melalui proyek atau krisis apa pun.

  • Putuskan apa yang akan diwakili

  • Pilih karyawan dengan cermat

  • Berikan instruksi yang jelas dan mintalah pengertian mereka

  • Komitmen semen

  • Tentukan pencapaian dan lokasi check-in

  • Jangan mengelola karyawan mikro atau melayang-layang … tetapi pantau aktivitas dengan melaporkan

  • Tindak lanjuti dan evaluasi hasilnya

Berikan instruksi (bukan instruksi)

Orang akan berkomitmen pada suatu tujuan jika mereka dapat memperoleh manfaat atau keuntungan dari pencapaian tujuan tersebut. Cari tahu apa yang mendorong karyawan Anda dan gunakan mereka untuk memotivasi mereka menuju visi dan tujuan Anda. Beri tahu mereka bagaimana tujuan Anda dapat bermanfaat bagi mereka dan organisasi.

Untuk mendapatkan komitmen:

  • Mintalah pendapat dan pandangan karyawan

  • Jelaskan manfaat mengikuti tujuan

  • Ketahui bidang keahlian Anda secara menyeluruh

  • Pertukaran

Kepemilikan karyawan

Bagaimana Anda mendelegasikan tanggung jawab dan wewenang kepada karyawan? Pertama, kita perlu menyadari bahwa hanya ada (3) bidang yang secara hukum dapat dikelola oleh seorang supervisor:

  • Kinerja – bagaimana cara kerja karyawan?

  • Perilaku – bagaimana karyawan berperilaku di tempat kerja?

  • Kehadiran – apakah karyawan itu muncul? Tepat waktu?

Untuk meminta pertanggungjawaban seseorang, Anda harus memiliki standar tertulis untuk meminta pertanggungjawaban mereka. Supervisor, dapat berdiskusi dan dapat mendelegasikan tanggung jawab dan wewenang kepada karyawan dalam (3) bidang tersebut.

Libatkan karyawan dengan perubahan

Jelaskan perubahan dalam gambaran besar/manfaat

Hadapi ketakutan karyawan, potensi kehilangan pekerjaan, perubahan peran, perubahan proses, dengan jujur

  • Bantu orang lain melalui perubahan

  • Berdayakan para pemimpin di tim Anda

  • Pantau perubahan

  • Pastikan perubahan itu langgeng

Dapatkan pelatihan atau fasilitator yang dibutuhkan untuk membawa semua orang terlibat dalam perubahan

Memberikan jaminan perubahan dan dampak positif

Berurusan dengan karyawan yang sulit (mengatasi masalah sikap/perilaku buruk)

  • Hadapi sikap dan oposisi melalui pengakuan

    • Cobalah untuk membangun hubungan yang positif dengan orang tersebut

    • Kenali karyawan saat dia melakukan sesuatu dengan baik


  • Selalu gunakan bahasa yang spesifik, jelas dan langsung tentang perilaku/sikap buruk — jangan menganggap enteng masalah

  • Perilaku -detail spesifik

    • Pastikan umpan balik diberikan tepat waktu

    • Sampaikan umpan balik negatif secara objektif dan tanpa emosi, hindari pernyataan emosional

    • Undang orang tersebut untuk berbagi keprihatinan mereka


  • Berkolaborasi dalam rencana aksi

    • Mengkomunikasikan dampak perilaku karyawan dan bagaimana hal itu mencerminkan:

      • Laki-laki atau perempuan

      • Anda

      • Sisanya tim

      • Organisasi


  • Dapatkan komitmen mereka untuk melakukan hal yang benar dan tetapkan batas waktu

    • Jika mereka tidak mengatur ulang, hentikan


  • Simpan daftar (ABP) Masalah Kehadiran, Perilaku, Kinerja

    • Saat mendiskusikan masalah dengan seorang karyawan … selesaikan dengan menanyakan apa yang Anda sarankan untuk menyelesaikan masalah

Atur nada ‘kekuatan’ di hari pertama, minggu pertama setelah tim kembali ke lokasi. Tinjau kesopanan kantor, kebijakan dan prosedur serta aturan berpakaian. Ulangi sering!!! Kemudian bertemu untuk menetapkan tujuan, pencapaian, dan penghargaan tim … Tidak main-main … bersenang-senang memimpin tim Anda di dunia digital yang berubah dengan cepat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *